Artikel

Bahaya LGBT dan Penyakit Kulit Beserta Pencegahanya

08123

LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender) merupakan isu yang masih menjadi perdebatan di masyarakat. Namun, selain menjadi perdebatan, terdapat juga ancaman yang ditimbulkan oleh LGBT, terutama bagi kesehatan. Salah satu ancaman yang paling sering diangkat adalah mengenai penyakit kulit.

Untuk membahas lebih jauh mengenai bahaya LGBT dan cara mencegahnya, SMP Ar-Rohmah Putra Boarding School Malang mengadakan kegiatan seminar dengan pemateri Ibu Kurniati, dr., Sp. KK, FINSDV, FAADV. Ibu Kurniati merupakan seorang dokter spesialis kulit dan kelamin yang memiliki pengalaman dalam menangani masalah kesehatan terkait LGBT.

Seminar ini membahas beberapa penyakit kulit yang sering menyerang seseorang yang terjangkit LGBT, serta cara-cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut. Penyakit tersebut antara lain adalah penyakit menular seksual (PMS) seperti sifilis, gonore, dan HIV/AIDS, serta infeksi jamur yang sering terjadi pada area kelamin. Selain itu, Ibu Kurniati juga membahas masalah kulit lain yang sering dialami oleh seseorang yang terjangkit LGBT, seperti eksim, alergi, dan infeksi kulit lainnya.

Ibu Kurniati juga memberikan tips dan saran tentang cara mengatasi dan mencegah penyakit kulit yang sering dialami oleh seseorang yang terjangkit LGBT. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga pola makan yang sehat.

Untuk mencegah terjadinya LGBT, Ibu Kurniati akan memberikan beberapa saran yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menjalin hubungan yang sehat dengan orang tua dan teman-teman, serta memperoleh dukungan dan bimbingan dari orang-orang terdekat. Selain itu, Ibu Kurnurniati juga memberikan saran mengenai cara menghadapi tekanan sosial yang dapat memicu terjadinya LGBT. Ibu Kurniati akan memberikan tips tentang cara mengontrol emosi dan menghadapi tekanan, serta cara mencari bantuan jika merasa tertekan atau tidak nyaman dengan identitas seksual yang dimiliki.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi santri SMP Ar-Rohmah Putra Boarding School Malang, terutama mengenai bahaya LGBT dan cara mencegah terjadinya LGBT. Dengan demikian, diharapkan para santri dapat lebih memahami bahaya yang ditimbulkan oleh LGBT, serta mengetahui cara-cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya LGBT.

ARTIKEL DAN BERITA LAIN

Silaturahim dan Laporan Hasil Belajar Siswa Ar-Rohmah Putra Malang

Alhamdulillah pada hari Sabtu, tanggal 10 Desember 2022, Aula Utama Ar-Rohmah Putra Malang diadakan sebuah kegiatan yang mengangkat tema Silaturahim dan Laporan Hasil Belajar Siswa. ...

Penyelenggaraan Setoran Tahfidz Juz’iyah Siswa Kelas 10 SMA oleh Madrosatul Qur’an Ar-Rohmah Putra

Madrosatul Qur'an (MQ) Ar-Rohmah Putra kembali menyelenggarakan Setoran Tahfidz Juz'iyah bagi siswa kelas 10 SMA halaqoh takhossus A pada hari Sabtu, 07 Januari 2023 di aula utama pesantren. ...

Bahaya LGBT dan Penyakit Kulit Beserta Pencegahanya

LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, dan Transgender) merupakan isu yang masih menjadi perdebatan di masyarakat ...

Ingin Mendaftarkan Ananda di Ar-Rohmah Putra?

Social Media