Winner Gathering SMA Ar Rohmah

Banyaknya prestasi yang diraih SMA Ar Rohmah tidak lepas dari upaya sungguh-sungguh seluruh civitas akademi di dalamnya. Terkhusus, bagi para siswa peraih medali dan piala dalam setiap event perlombaan yang diikuti, baik level kota/kabupaten, propinsi, nasional dan internasional. Guna mengapresiasi kerja keras mereka setahun kemarin, Kesiswaan SMA Ar Rohmah menyelenggarakan “Winner gathering” pada Rabu, 28 Agustus 2019, di Gili Ketapang, Probolinggo Jawa Timur.

Kurang lebih enam puluh siswa SMA Ar Rohmah dan tiga guru pendamping berangkat menuju Probolinggo usai sholat Subuh berjamaah. Seharian penuh para siswa rekreasi melepaskan kepenatan dengan bermain-main di pinggir pantai, berenang atau snorkeling. Bercanda sesama mereka dengan kejar-kejaran di pasir pantai, saling siram air laut maupun balapan renang di pantai. Nampak sekali wajah para siswa cerah dan ceria. Kegiatan di Probolinggo berlangsung hingga malam hari. Usai melaksanakan sholat jama’ Maghrib Isya dan makan malam, rombongan peserta winner gathering pulang menuju malang. Tentunya, membawa semangat baru untuk lebih berprestasi membawa nama harum SMA Ar Rohmah di tahun pelajaran 2019/2020 ini.

Menurut Kesiswaan SMA Ar Rohmah, Ustadz Mawardi, Lc, kegiatan winner gathering ini merupakan apresiasi tambahan para siswa SMA Ar Rohmah yang tahun kemarin memperoleh medali dan piala pada even-even perlombaan ketika mewakili sekolah. “Biasanya apresiasi ini diberikan pada saat pelaksanaan upacara bendera yang diselenggarakan setiap Senin. Pihak sekolah memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba di depan seluruh siswa sebagai bentuk apresiasi, sekaligus motivasi bagi para siswa lainnya guna meraih prestasi sesuai bidangnya masing-masing” jelas ustadz yang juga seorang qori ini. “Winners Gathering sebenarnya direncanakan pada akhir tahun ajaran yang lalu, namun diputuskan untuk diadakan diundur karena padatnya agenda sekolah” pungkas beliau. (ardi).