Dua Siswa SMP Ar Rohmah Juarai OSK Malang 2019

Dua tiket olimpiade sains tingkat propinsi berhasil dibawa pulang tim olimpiade SMP Ar Rohmah dari ajang OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) Malang 2019. Hebatnya lagi, dua-duanya diraih dengan menduduki peringkat pertama dalam bidang studi Matematika dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Peringkat pertama bidang studi Matematika diraih Muhammad Irsyad Firmansyah, sedangkan peringkat pertama bidang studi IPA atas nama Rizqulah Tsaqif Naufal Ramadhan. Ajang seleksi olimpiade sains yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Malang ini diselenggarakan pada Sabtu, 16 Maret 2019.

Menurut Ustadz Bagus Dharmawan, pembina olimpiade SMP Ar Rohmah, keberhasilan ini sangat membanggakan. Pada tahun sebelumnya, SMP Ar Rohmah hanya meluluskan satu siswa untuk mengikuti seleksi olimpiade sains tingkat propinsi. “Alhamdulilah dengan persiapan yang maksimal dan doa seluruh dewan guru serta orang tua, tahun ini dua siswa berhasil lolos ke propinsi sebagai juara pertama.” tambah beliau.

Kedua siswa tidak bisa lama bersantai. Agenda pembinaan untuk tampil dalam seleksi tingkat propinsi telah disiapkan para pembina olimpiade. Seleksi tingkat propinsi akan diselenggarakan pada 13 April 2019. Mohon doanya semoga kedua siswa SMP Ar Rohmah lolos ke seleksi olimpiade tingkat nasional. Aamiiinn. (bsh).