Empat Siswa SMP Ar Rohmah Meraih Medali Olimpiade Tingkat Nasional

Prestasi nasional kembali diraih siswa SMP Ar Rohmah Boarding School. Dalam ajang Final Olimpiade Matematika dan IPA (HIMSO) III di Surabaya, Ahad (10/03/2019), empat duta SMP Ar Rohmah berhasil meraih empat medali yaitu dua medali perak dan dua medali perunggu. Mereka berhasil menyisihkan lawan-lawannya utusan dari sekolah-sekolah yang loos putaran final dari seluruh rayon di Indonesia. Dua medali perak diperoleh dari bidang IPA dan dua medali perunggu diperoleh dari bidang Matematika.

Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan bagi keempat siswa dan juga sekolah. Hal tersebut sekaligus membuktikan kemampuan siswa SMP Ar Rohmah untuk bersaing, khususnya bidang akademik, dengan siswa-siswa berprestasi dari sekolah-sekolah lain di Indonesia. Dua siswa peraih medali perak bidang IPA atas nama Rahmad Ramadhan dan Rizqullah Tsaqif, sementara dua medali perunggu diraih M Irsyad Firmasnyah dan M Irfan Hanif.

Menurut Ustadz Bagus Dharmawan, pembina olimpiade SMP Ar Rohmah, prestasi dalam HIMSO diluar prediksi karena persiapannya kurang maksimal. “Para siswa sebenarnya lebih fokus pada persiapan menghadapi PTS (Penilaian Tengah Semester) keesokan harinya (11/03), sehingga empat medali yang diraih sudah luar biasa.” jelas beliau. Selamat kepada para juara. Semoga bisa meraih prestasi lebih baik lagi pada lomba-lomba berikutnya. (bsh).