Siswa SMA Ar Rohmah Mengikuti Seleksi Tapak Suci Tingkat Jawa Timur

Iqbal Kurniawan, siswa kelas 11 MIA SMA Ar Rohmah, saat ini sedang mengikuti seleksi kejuaraan Tapak Suci tingkat Propinsi Jawa Timur. Seleksi diselenggarakan di Pasuruan sejak tanggal 2 – 10 Maret 2019. Selama. sembilan hari dia, Iqbal, panggilan akrabya, akan berkompetisi dengan para pesilat dari daerah lainnya untuk memperebutkan tiket lolos ke kejuaraan tingkat nasional. Iqbal merupakan satu-satunya siswa SMA Ar Rohmah yang lolos seleksi untuk tingkat Malang Raya.

Persaingan menuju kejuaraan tingkat nasional diakui Iqbal cukup berat. Namun dengan pengalaman dan sederet prestasi yang telah diraihnya mulai level daerah hingga nasional, Iqbal siap bersaing dengan pesilat dari daerah lain. “Mohon doa semuanya supaya saya lolos ke kejuaraan tingkat nasional.” pintanya kepada seluruh teman-teman pesilat di SMA Ar Rohmah Malang.

Menurut Ustadz Febi, pelatih Tapak Suci SMA Ar Rohmah, kesiapan Iqbal untuk seleksi tingkat propinsi cukup baik. Selain berlatih rutin, Iqbal juga berlatih sendiri setiap sore hari. Sementara secara mental, Iqbal sudah sering mengikuti kejuaraan sehingga terbiasa berkompetisi dengan para pesilat lainnya. (ardi).