Siswa SMP Ar Rohmah Juara Bahasa Inggris Tingkat Jawa Timur

Siswa SMP Ar Rohmah tidak hanya unggul dalam bidang akademik, khususnya MIPA dan seni beladiri saja. Dalam aspek bahasa juga prestasi siswa SMP Ar Rohmah sangat membanggakan sekolah. Buktinya, pekan kemarin, para siswa SMP Ar Rohmah meraih juara pertama dalam kejuaraan Bahasa Inggris tingkat Jawa Timur di Mojokerto. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh MBI Amanatul Ummah Mojokerto pada, Ahad, 17 Pebruari 2019.

Tim olimpiade Bahasa Inggris SMP Ar Rohmah terdiri dari tiga siswa yaitu Defrio Saka Wahid, Rahmad Ramadhan, dan Muhammad Gading Setyadi. Mereka berhasil mengalahkan delegasi dari sekolah-sekolah favorit lainnya di Jawa Timur seperti SMP Ar Rahmat Bojonegoro dan MTSN 5 Banyuwangi. Kurang lebih 90 tim mengikuti kompetisi ini.

Menurut Ustadz Zainal Abidin, pembina dan pendamping lomba, persaingan sangat ketat hingga mulai babak penyisihan hingga final. Bersyukur dengan persiapan yang baik dan ketenangan ketika berlomba tim SMP Ar Rohmah berhasil meraih juara. “Salah satu kuncinya pada ketenangan anak-anak sehingga soal-soal bisa dijawab dengan sempurna”, pungkas beliau. (bsh).