Tiga siswa SMA Ar Rohmah Juarai Olimpiade Matematika Tingkat Jawa-Bali

Memasuki pekan pertama bulan Pebruari 2019, tiga siswa SMA Ar Rohmah mempersembahkan piala dan tropy dari perlombaan Olimpiade Matematika. Kompetisi Matematika (KOMET) berskala Jawa-Bali ini diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki Malang pada Sabtu (2/2/2019). Ajang bergengsi yang diadakan setiap tahun ini, diikuti kurang lebih tiga ratus peserta yang berasal dari berbagai sekolah favorit di propinsi Jawa dan Bali.

Dalam perlombaan ini, persaingan ketat antar peserta tidak dapat dihindarkan. Wajar saja karena setiap peserta merupakan juara matematika dari daerah masing-masing. Duta olimpiade SMA Ar Rohmah juga merupakan pilihan internal para pembina olimpiade. Mereka adalah para siswa yang selama ini telah menjuarai even-even di tingkat kabupaten maupun propinsi. Menurut Ustadz Yopie Hamengku, penanggung jawab olimpiade SMA Ar Rohmah, sebelum mengikuti perlombaan, anak-anak tersebut juga mendapatkan tambahan bimbingan dan latihan diluar jadwal pembinaan rutin.

Setelah melalui putaran penyisihan an final, Alhamdulillah, tiga siswa SMA Ar Rohmah berhasil meraih juara dalam kejuaraan ini. Mereka adalah Al Qodri meraih juara kedua, Rayhan Munir Wibowo meraih juara harapan pertama, dan Mahdy Aulia meraih juara favorit pertama. Selamat kepada para pemenang, semoga bisa meraih prestasi lebih baik pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya. (ardi).