Penyuluhan Kesehatan Untuk Siswa SMP-SMA Ar Rohmah

Kondisi cuaca saat ini yang sering berubah sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Dibutuhkan pengetahuan yang cukup bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan sekitar supaya tidak gampang sakit. Guna membekali para siswa terhadap situasi tersebut, pihak Kepesantrenan Ar Rohmah menghadirkan dr. Hartoyo SpA, seorang dokter spesialis anak untuk memberikan informasi atau penerangan tentang kiat-kiat tetap sehat di masa musim pancaroba. Kegiatan ini diselenggarakan, Sabtu (26/01/2019).

Dalam kesempatan tersebut, dr. Hartoyo menyampaikan pentingnya segenap warga pesantren untuk menjaga seluruh lingkungan pesantren dari terjangkitnya virus DBD dengan memperhatikan gejala-gejala yang ditimbulkan. Lebih penting lagi melakukan pencegahan sejak dini, mulai dari pemakaian lotion anti nyamuk ketika tidur, menggunakan pembasmi serangga, rutin membersihkan bak penampung air dan lain sebagainya. “Perlu peran seluruh warga pesantren untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” tambah beliau.

Kegiatan yang dilakukan setelah sholat Isya’ ini bertempat di Masjid Baitturrohmah. Menurut Ustadz Nur Ihsan, Kepala Kepesantrenan SMP Ar Rohmah, program penyuluhan ini merupakan bentuk edukasi berkelanjutan terhadap santri Ar Rohmah guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan secara bersama-sama. (khan).