Hafidz 30 Juz Alumni SMA Ar Rohmah Tampil Di Acara Damai Indonesiaku

Salah seorang alumni SMA Ar Rohmah Tahun 2018, Afandi Ali, dipilih untuk menjadi qori (pembaca al Qur’an) dalam acara Damai Indonesia TV One pada akhir tahun 2018 kemarin. Acara pengajian tersebut mengambil tema “Peran Ibu Dalam Membangun Pertahanan Keluarga” diselenggarakan di Kampus IPB (Institut Pertanian Bogor). Afandi Ali sendiri merupakan mahasiswa IPB angkatan 2018.

Kisah di atas merupakan salah satu cerita yang disampaikan Afandi Ali kepada para guru SMA Ar Rohmah ketika bersilaturahim ke SMA Ar Rohmah Rabu, 16 Januari 2019. Ali mengucapkan banyak terima kasih atas semua bimbingan para guru dan murobbi SMA Ar Rohmah selama tiga tahun menjadi siswa. Terlebih Ali merupakan satu dari tiga siswa angkatan 2018 yang berhasil menghafalkan al Qur’an 30 juz. Tiket masuk IPB pun ia raih dari jalur prestasi.

Menurut Ustadz Mawardi, Urusan Kesiswaan SMA Ar Rohmah, Afandi Ali merupakan siswa yang tekun selama menjalani pendidikan di SMA Ar Rohmah. Selain hafal al Qur’an, ia juga memiliki bacaar qur’an yang merdu. Tidak heran dalam even-even sekolah, ia selalu kebagian tugas untuk menjadi qori atau pembaca al Qur’an. “Jaga hafalannya. Jangan sampai berkurang atau hilang” pesan Ustadz Mawardi kepada Afandi Ali. (ardi).