Delegasi SMP Ar Rohmah Meraih Dua Medali Olimpiade Matematika Di Singapura

Prestasi internasional kembali di raih siswa SMP Ar Rohmah Boarding School. Dalam ajang kompetisi Olimpiade Matematika tingkat Asia Tenggara (SEAMO/Southeast Asian Mathematical Olympiad) yang diselenggarakan di Singapura pada, 19-20 Januari 2019, delegasi dari SMP Ar Rohmah berhasil membawa pulang ke Indonesia dua medali. Tentunya prestasi tersebut memberikan kebanggaan bagi pribadi siswa dan seluruh civitas akademi di lingkungan SMP Ar Rohmah Boarding School.

Delegasi SMP Ar Rohmah Boarding School tahun ini terdiri dari tiga siswa yaitu Muhammad Fayyad Yafi Mustafa, Muhammad Irfan Hanif, dan Muhammad Irsyad Firmansyah. Mereka bertiga adalah siswa-siswa yang lolos kualifikasi di Indonesia dan berhak mengikuti final di Singapura. Dalam putaran final di Singapura, para siswa tidak hanya bertanding dengan delegasi dari Asia Tenggara saja seperti Singapura, Malasyia dan Singapura, tetapi juga dari Negara-negara di luar anggota Asean seperti India, Srilangka dan Australia.

Dua medali yang berhasil dibawa pulang oleh siswa SMP Ar Rohmah diperoleh oleh ananda Muhammad Irsyad Kamaluddin yaitu bronze (perunggu) dan ananda Muhammad Fayyad Yafi Mustafa yaitu merit. Nampak raut muka kebahagiaan dan kebanggaan dari dua siswa tersebut ketika menerima pengalungan medali dari panitia pada malam gala dinner yang diselenggarakan di Resort World Sentosa Singapura. Sementara untuk ananda Muhammad Irfan Hanif belum beruntung pada kompetisi kali ini.

Menurut Ustadz Badrussolih SHi, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan sekaligus penanggung jawab lomba, prestasi kali ini menambah raihan medali olimpiade tingkat internasional siswa SMP Ar Rohmah Boarding School. “Alhamdulillah, kami bersyukur dan berbahagia atas prestasi yang diraih siswa kami tersebut. Juli tahun 2018 kemarin salah seorang siswa kami juga berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Indonesia di ajang SIMC (Singapure International Mathematic Contest) di Singapura yang diikuti 11 negara,” tambah beliau. “Mohon doanya semoga pada kompetisi-kompetisi berikutnya siswa kami mampu berprestasi kembali sehingga bisa mengharumkan nama sekolah, khususnya dan Indonesia pada umumnya,’ tutup beliau. (bsh).