Outdoor Study Tim OSN SMA Ar Rohmah

Guna menghadapi kompetisi olimpiade sains nasional tingkat Kabupaten Malang awal tahun 2019, tim olimpiade SMA Ar Rohmah mulai mempersiapkan para siswanya dengan lebih intensif. Termasuk kegiatan yang diselenggarakan Sabtu, (8/12/2018), kunjungan tim OSN bidang Kebumian ke Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG).

Kunjungan enam siswa tim OSN SMA Ar Rohmah bidang Kebumian ke kantor BMKG Kabupaten Malang merupakan bagian pedalaman materi dari teori-teori yang sudah disampaikan guru di dalam kelas. Menurut Ustadz Farid Wajdi, pembina OSN Kebumian dan pendamping kunjungan, tujuan kunjungan ini supaya para siswa melihat langsung proses detail pelaksanaan kerja tim BMKG. “Targetnya para siswa mampu secara mendalam memahami proses pengamatan perubahan suhu, cuaca dan ruang lingkupnya setelah melihat kerja langsung dan penjelasan dari bapak-bapak di BMKG” terang beliau.

Sekedar diketahui tim Kebumian SMA Ar Rohmah dua tahun lalu berhasil meloloskan salah seorang siswanya dalam ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat Propinsi Jawa Timur. Prestasi serupa ingin diulangi kembali sehingga persiapan lebih awal dilaksanakan. Tidak hanya outdoor study ke kantor BMKG Kabupaten Malang yang terletak di Karangploso ini, rencananya para siswa peserta OSN akan dikarantina juga sehingga bisa lebih fokus mempersiapkan diri mereka. (ardi).