Tim ASC Borong Medali di Kejuaraan Menembak Galatama 2018

Prestasi kembali diukir tim menembak SMP Ar Rohmah Boarding School (ASC), dalam kejuaraan menembak Galatama 2018 di kota Batu berhasil meraih juara 1, 2, dan 3. Kejuaraan berlevel Malang Raya ini diselenggarakan oleh KWB Shooting Club, bertempat di Lapangan BNN, Ahad (28/10). Ini merupakan prestasi kedua ASC di bulan Oktober, setelah sebelumnya meraih dua medali dalam kejuaraan menembak di Universitas Brawijaya Malang.

Dalam pelaksanaan Galatama tahun 2018 ini, panitia membagi lomba dalam 3 kategori. Lomba untuk kelas pelajar dengan jarak 17 meter, Kelas BR Monte 41 meter dan uklik (senapan pompa) dengan jarak 33 meter. Delegasi ASC SMP Ar Rohmah berhasil memborong juara untuk Kelas Pelajar. Ketiga siswa tersebut adalah Ega Zidane sebagai juara pertama, Bayu Nur Alam sebagai juara kedua, dan Ferdi sebagai juara ketiga.

Dalam ajang kejuaraan menembak ini, setiap peserta mendapat kesempatan 5 kali menemukan pada posisi tiarap, duduk dan berdiri. Total setiap peserta memiliki 15 kali kesempatan untuk menembak sasaran yang ditentukan. Peserta dengan jumlah nilai tertinggi dari tiga posisi tersebut berhak menjadi pemenang. (bsh).