Sisihkan Ratusan Peserta, Rayhan Juara APOTEMA 2018

Akhir bulan Oktober 2018 seakan menjadi pembuktian kualitas pendidikan di SMA Ar Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang. Dalam ajang perlombaan Matematika tingkat Jawa Timur yakni ajang APOTEMA (Ajang Potensi Matematika 2018) yang diadakan STAIN Tulungagung, salah seorang siswanya, Rayhan Munir Wibowo, berhasil menasbihkan dirinya sebagai sang juara peraih medali emas. Kompetisi tersenyum diadakan pada hari Ahad, 28 Oktober 2018.

Prestasi ini bukan yang pertama diberikan Rayhan umtuk kebanggaan SMA Ar Rohmah. Tahun kemarin, siswa kelas XI MIPA ini merupakan wakil sekolah dalam ajang seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Malang. Dan Alhamdulillah, Rayhan berhasil meraih juara pertama, sekaligus mewakili Kabupaten Malang pada seleksi tingkat propinsi Jawa Timur.

Atas prestasinya sebagai yang terbaik di APOTEMA 2018, selain membawa pulang medali emas, siswa yang juga jago bahasa Inggris ini juga mendapatkan uang pembinaan, piala tetap APOTEMA dan piala bergilir gubernur Jawa Timur. Orang tua Rayhan yang menghadiri perlombaan dan pemberian hadiah terlihat bahagia, sekaligus terharu bangga. (ardi).