Delegasi SMP Ar Rohmah Sukses Juarai UIN Maliki Rector Cup 2018

Mengawali bulan Nopember 2018, para siswa SMP Ar Rohmah berhasil meraih prestasi dalam kompetisi bidang Bahasa Inggris tingkat Jawa Timur. Dalam kompetisi bertajuk “Youth English Competition” UIN Maliki Rector Cup 2018, delegasi SMP Ar Rohmah menjadi juara pertama dalam lomba kategori speed quiz. Kejuaraan di diselenggarakan Ahad, 4 Nopember 2018, bertempat di gedung Pasca Sarjana UIN Maliki Malang.

Delegasi SMP Ar Rohmah yang menjadi juara pertama kategori speed quiz terdiri dari tiga siswa yaitu Rahmad Ramadhan, Defrio Saka Wahid, Dan Muhammad Gilang Aulia. Dalam pertandingan babak final, kontigen SMP Ar Rohmah tersebut, harus bersaing ketat dengan lawan-lawannya dari sekolah-sekolah favorit dari berbagai daerah di Jawa Timur. Alhamdulillah dengan persiapan yang baik dan kepercayaan diri yang kuat ketika lomba, posisi terbaik berhasil mereka peroleh.

Menurut Ustadz Zainal Abidin, pembina sekaligus pendamping lomba, sebaran peserta dari banyak sekolah bagus di jawa Timur sehingga terjadi persaingan ketat. “Selain penguasaan materi yang baik, kelebihan anak-anak kita adalah kepercayaan diri yang baik sehingga tidak grogi dan minder ketika babak final,” jelas ustadz pengampu pelajaran Bahasa Inggris dari Probolinggo ini. (bsh)