Al Qodri Raih Emas Olimpiade Matematika Se Jawa Timur

Senyum bahagia terpancar dari wajah Al Qodri, siswa kelas XII SMA Ar Rohmah, setelah mendengar pengumuman sebagai pemenang pertama olimpiade Matematika se Jawa Timur di Universitas Kanjuruhan Malang UNIKAMA). Dalam final yang diselenggarakan Ahad, 28 Oktober 2018, al Qodri berhasil mengalahkan ratusan peserta lainnya.

Al Qodri sendiri tidak menyangka bahwa ia akan meraih medali emas di ajang olimpiade bergengsi tingkat Jawa Timur ini. Terlebih, ketika babak final ia harus berkompetisi dengan siswa-siswa dari sekolah-sekolah menengah favorit di Jawa Timur. “Alhamdulillah, prestasi ini juga atas doa para ustadz, orang tua, dan teman-teman semua,” tutur remaja yang murah senyum ini.

Untuk prestasi tersebut, Al Qodri membawa pula sejumlah uang pembinaan, piagam, piala dari UNIKAMA, dan piala dari gubernur Jawa Timur. Selain cerdas berhitung, Al Qodri juga dikenal sebagai siswa yang memiliki kemampuan berbahasa Arab dengan baik, termasuk ilmu-ilmu pelengkap Bahasa Arab seperti Nahwu Shorof. Semoga prestasi yang diraih menjadikan dirinya semakin semangat meraih prestasi lebih tinggi lagi. (ardi).