5 Siswa SMP Ar Rohmah Lolos Final SEAMO Di Singapura

Lima siswa SMP Ar Rohmah Boarding School Pesantren Hidayatulah Malang lolos putaran final SEAMO (Asian Mathematic Olympiad) yang akan diselenggarakan 19 Januari 2019 di Singapura. Kelima siswa tersebut adalah peraih, emas, perak, dan perunggu dalam penyisihan SEAMO rayon Malang yang diselenggarakan akhir September 2018, dan diumumkan hasilnya 27 Oktober 2018.

Setelah bersaing dengan ratusan peserta lainnya, kelima siswa SMP Ar Rohmah tersebut berhasil meraih 1 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu. Peraih medali emas adalah M Irfan Hanif, sementara Malfino M Willianz dan Muhammad Fayyad Yafi Mustofa meraih medali perak. Untuk medali perunggu diraih M Irsyad Firmasyah dan Ahmad Yuki Naba. Secara nasional, M Irfan Hanif berada pada posisi rangking 36.

Meski tingkat persaingan ketat dan berat, para siswa dipersiapkan sebaik-baiknya sehingga mampu memperoleh hasil yang terbaik. “Semoga para siswa SMP Ar Rohmah yang berkompetisi SEAMO di Singapura bisa menunjukkan kualitas terbaik,” ungkap Pembina Matematika, Ustadz Bagus Dharmawan. (bsh).