Enam Medali Dibawa Pulang Dari Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2018

Cabang olahraga taekwondo kembali menambah prestasi dan mengharumkan SMP Ar Rohmah di tingkat Jawa Timur. Dalam kejuaraan taekwondo tingkat propinsi Jawa Timur, kontingen taekwondo SMP Ar Rohmah berhasil menuai prestasi membanggakan dengan meraih total enam medali yaitu 5 emas dan satu perunggu. Kejurprov taekwondo sendiri diselenggarakan di Ngawi, Kamis-Ahad, 25-28 Oktober 2018.

Keberhasilan ini tentu saja membanggakan para atlet taekwondo kontingen SMP Ar Rohmah. Persiapan satu pekan menuju lomba terbayar lunas dengan raihan medali yang dibawa pulang ke Malang. Menurut Ustadz Ahmadi, pendamping lomba, meski secara fisik dan postur tubuh anak-anak SMP Ar Rohmah relatif kecil, namun hal itu ditutupi dengan kepercayaan diri dan kemampuan teknik yang mumpuni. Hasilnya, lawan-lawan dengan postur lebih besar berhasil dikalahkan.

Taekwondo merupakan salah satu ekstrakurikuler beladiri yang ada di lingkungan SMP Ar Rohmah, selain tapak suci dan karate. Kegiatan ekstrakurikuler di SMP Ar Rohmah diselenggarakan setiap hari Sabtu, mulai pukul 08.00-11.00 wib. “Alhamdulillah beladiri setiap tahunnya menyumbang prestasi yang lumayan banyak untuk SMP Ar Rohmah.” jelas Ustadz Badrussholih, Kepala Urusan Kesiswaan SMP Ar Rohmah.

Berikut nama-nama siswa yang mendapatkan medali dalam Kejurprov Taekwondo Jawa Timur 2018 di Ngawi, 25-28 Oktober:
1. Sayyid Abdurrahman (emas)
2. M. Aqso Fitrananda (emas)
3. Sayyaf Saddad Alfatinullah (emas)
4. Rafif Athallah Ramadhan (emas)
5. Puguh Qodam (emas)
6. Andika Insani Fikri (perunggu). (bsh).