Siswa SMP Ar Rohmah Raih Juara Lomba Drone WIRC Jawa Timur

Prestasi membanggakan kembali di ukir siswa SMP Ar Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang. Dalam ajang perlombaan robotika yang diselenggarakan WIRC (Wonderful Indonesia Robot Challenge) regional Jawa Timur, salah seorang siswanya, Aziz Ghifari, meraih juara kedua. Untuk perlombaan WIRC 2018 wilayah Jawa Timur ini diselenggarakan di Jatim Park, Batu, pada Sabtu-Senin, 13-15 Oktober 2018.

Terdapat sembilan kelas yang dipertandingkan dalam kompetisi tahun ini yaitu Robot Sumo Junior dan Senior, Robot Maze Solving, Robot Soccer, Robot Rescue, Robot Gathering, Robot Underwater, Fire Fighting, Drone Racing, dan Low Cost Project. Ananda Aziz Ghifari, siswa kelas VII SMP Ar Rohmah, meraih juara kedua pada perlombaan kelas Drone Racing setelah mengalahkan lawan-lawanya.

Menurut panitia, kejuaraan robotika tahunan ini diikuti sekitar 250 peserta yang mewakili 50 sekolah di berbagai kota Jawa Timur seperti Malang Raya, Surabaya, Mojokerto, Jombang dan sekitarnya. Bahkan terdapat juga peserta dari Jakarta. Kompetisi yang didukung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Wali kota Batu, Dewanti Rumpoko. (bsh).