SMP Ar Rohmah Meraih Dua Medali Dari Kejuaraan Menembak Se Malang Raya

Prestasi non akademik kembali diraih siswa SMP Ar Rohmah. Dari bidang menembak, dua siswa SMP Ar Rohmah berhasil memperoleh dua medali dalam kejuaraan menembak antar pelajar se Malang Raya di Universitas Brawijaya Malang. Kejuaraan tersebut digelar pada Sabtu-Ahad, 13-14 Oktober 2018. Kedua siswa SMP Ar Rohmah tersebut adalah Nurkholis dan M Ega Zidane.

Kejuaraan menembak yang diselenggarakan UKM Menembak Universitas Brawijaya ini bertajuk “The 7th Brawijaya Shooting Tournament (BAST) 2018. para peserta berasal dari sekolah-sekolah yang memiliki ekstrakurikuler menembak. Kedua siswa SMP Ar Rohmah tersebut berhasil meraih prestasi pada kategori” Air Rifle Hunting Putra Youth” sebagai juara kedua dan ketiga.

Menurut Ustadz Wibowo, pendamping lomba, hasil yang diperoleh sudah merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Hal itu tidak lepas dari persiapan para siswa dalam menghadapi kejuaraan. “Praktis, anak-anak hanya memiliki waktu persiapan dua hari saja yakni sore hari.” jelas beliau. Minimnya persiapan tersebut karena informasi tentang perlombaan itu terlambat, tambah ustadz yang murah senyum ini. (bsh).