Lagi, Siswa SMP Ar Rohmah Juara Tahfidz Se Malang Raya

Kualitas hafalan siswa SMP Ar Rohmah semakin diakui masyarakat, khususnya di wilayah Malang Raya. Hal itu paling tidak tercermin dari prestasi yang diraih siswa SMP Ar Rohmah dalam kejuaraan tahfidz yang diikuti. Setelah menjadi juara pertama tahfidz al Qur’an tingkat Kabupaten Malang pada akhir September kemarin, prestasi serupa juga diraih dalam kejuaraan tahfidzul Qur’an tingkat Malang Raya Sabtu, 20 Oktober 2018.

Dalam kejuaraan antar SMP se Malang Raya yang diselenggarakan oleh SMA Surya Buana, siswa SMP Ar Rohmah atas nama Raefan Syam berhasil meraih juara kedua. Perlombaan dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 diikuti puluhan peserta dari sekolah-sekolah menengah pertama terbaik se Malang Raya. Maka persaingan ketat terjadi antar peserta dalam even yang rutin digelar setiap tahunnya ini. Selisih nilai antara juara pertama, kedua, dan ketiga sedikit saja.

Menurut Ustadz Hasan Ali, pendamping lomba, penampilan masing-masing finalis bagus dan lancar, baik dari sisi hafalan maupun bacaannya. “Alhamdulillah… ananda Raefan berhasil meraih juara kedua. Persaingannya ketat, bacaan dan kelancaran hafalannya juga bagus, tidak kalah dari juara pertama,.” tambah beliau. (bsh).