SMP Ar Rohmah Meraih Dua Medali Di Ajang LMIPA NR Tingkat Kota Malang

Pertengahan Agustus kemarin, tepatnya 19 Agustus 2018, tim olimpiade Matematika SMP Ar Rohmah mengirim delegasi untuk mengikuti Lomba Matematika-IPA Nalaria Realitistik (LMIPA NR) tingkat kota Malang. Perlombaan ini diselenggarakan oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA) bertempat di MIN 1 Malang, dan diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari sekolah negeri swasta di Kabupaten serta Kota Malang.

Setelah melalui persaingan yang ketat, dua wakil tim olimpiade SMP Ar Rohmah berhasil meraih dua juara, yakni juara pertama dan juara harapan pertama. Untuk juara pertama atas nama ananda Muhammad Malfino, sementara juara harapan pertama atas nama ananda Ahmad Yuki. Malfino menjadi juara pertama untuk kategori peserta kelas VIII, sementara Yuki merupakan juara harapan pertama untuk kategori kelas VII.

Prestasi yang diraih kedua siswa SMP Ar Rohmah tersebut sesuai yang diprekdisikan oleh Ustadz Bagus Dharmawan, pembina olimpiade SMP Ar Rohmah. Menurut beliau, target yang diberikan kepada Malfino memang lebih tinggi dibanding target kepada Yuki. Pertimbangkannya adalah Malfino memiliki pengalaman yang lebih baik dari Yuki dalam kompetisi sejenis. “Persaingan antar sekolah dalam kompetisi olimpiade semakin ketat, kita harus lebih meningkatkan kualitas pembinaan lagi supaya tetap menjadi yang terbaik,” pungkas beliau. (bsh).