Semarak Agustusan Siswa SMA Ar Rohmah

Bulan Agustus 2018 kemarin, menjadi bulan sibuk bagi para siswa SMA Ar Rohmah. Berbagai agenda Agustusan harus mereka kerjakan, mulai tingkat sekolah sampai tingkat kecamatan. Diantaranya adalah pelatihan tim PASKIBRA upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di lapangan Kecamatan Dau, upacara HUT Kemerdekaan RI se kecamatan, lomba gerak jalan indah antar sekolah se kecamatan, dan lomba-lomba di internal sekolah.

Agenda penyambutan HUT RI ke 73, diawali dengan upacara bendera bersama seluruh siswa SMP-SMA Ar Rohmah beserta seluruh dewa guru. Upacara juga dihadiri oleh perwakilan kapolsek Dau sebagai pembina upacara. ” Pilar kebangsaan itu ada empat yaitu pertama Pancasila, yg berisi tentang ideologi bangsa kita. Kedua UUD 45, yang merupakan penjabaran dari isi Pancasila, ketiga Bhineka Tunggal Ika, yang bermakna bahwa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, bahasa dan budaya namun tetap satu, dan yang keempat adalah NKRI, merupakan bentuk negara kita, yang disepakati oleh para pendiri bangsa kita. Inilah empat pilar yang harus kita pertahankan bersama”, ungkap Bapak Zaenudin, Wakapolsek Dau, saat bertindak selaku inspektur Upacara.

Selanjutnya, pada tanggal 17 dua pleton, siswa SMA Ar Rohmah mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi. Upacara yang berlangsung di lapangan Mulyoagung kecamatan Dau, dihadiri oleh segenap anggota Muspika kecamatan Dau,seluruh kepala desa se Kecamatan Dau dan seluruh instansi pendidikan di Kecamatan Dau. Dalam upacara ini, siswa SMA Ar Rohmah bertugas sebagai pasukan inti PASKIBRA, yakni pengibar bendera dan pasukan delapan.

Sore harinya, satu pleton siswa SMA Ar Rohmah mengikuti lomba gerak jalan indah antar sekolah se Kecamatan Dau. Perlombaan tahunan ini mengambil start di depan SDN Mulyoagung 2, dan finish di lapangan Mulyoagung. Para peserta menampilkan gerakan-gerakan yang indah, dengan berbagai macam Jersey membuat suasana bertambah meriah dan penuh dengan warga yang menyaksikan sepanjang jalan. Alhamdulillah, tim dari SMA Ar Rohmah dinyatakan sebagai juara kedua lomba gerak jalan indah tahun 2018 ini. Riuh rendah suara kegembiraan para siswa mendengar pengumuman tersebut. Kerja keras dan latihan selama satu pekan terbayar dengan prestasi membanggakan. Selamat! (ardi).