Kelas VII Memborong Juara Lomba Idul Adha 1439 H

Salah satu momen yang ditunggu-tunggu para siswa setiap Idul Adha adalah lomba memasak daging qurban antar kelas. Lomba ini, biasanya, diselenggarakan usai sholat Idul Adha berjamaah seluruh jamaah Hidayatullah Malang dan sarapan pagi bersama. Setiap kelas akan mendapat jatah daging kambing untuk dimasak bersama-sama dengan menu tertentu sesuai kesepakatan anggota kelas, dan dibawah panduan wali kelas dan wali asrama.

Begitu pula Idul Adha 1439 H ini, yang bertepatan dengan Rabu (22 Agustus 2018), perlombaan memasak daging qurban kembali diselenggarakan kesiswaan SMP Ar Rohmah. Enam belas kelas, mulai kelas VII sampai kelas IX, bersaing memperebutkan hadiah menarik dari sekolah, yakni voucher bermain futsal untuk pemenang pertama, kedua, dan ketiga.

Keceriaan nampak pada wajah para siswa ketika mengiris-iris daging menjadi potongan kecil-kecil untuk dimasak. Apalagi saat salah seorang siswa mencicipi daging yang sudah dianggap masak, spontan anak-anak lainnya juga ikut mencicipi semua. Menu favorit yang dimasak para siswa adalah sate, rendang, gulai, dan krengsengan. Setiap kelas wajib menyetorkan contoh masakan yang sudah matang kepada dewan juri untuk dilakukan penilaian. Tim juri terdiri dari kepala sekolah, kurikulum, dan kesiswaan SMP Ar Rohmah.

Dalam proses penjurian, tim juri sempat bingung menentukan juara karena jumlah nilai yang berimbang antar kelas dari dua aspek penilaian, yaitu rasa dan penyajian. Akhirnya, terpilih tiga pemenang untuk lomba memasak daging qurban Idul Adha 1439 H, hebatnya, semua diborong para siswa kelas VII, yakni Kelas VII Tahfidz sebagai juara pertama, Kelas VII Internasional A sebagai juara kedua, dan Kelas VII Robbani sebagai juara ketiga. (bsh).