Aksi Santri Peduli Lombok Terkumpul Hampir Seratus Juta

Alhamdulilah, penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana gempa bumi di Lombok berjalan dengan lancar dan sukses. Berdasarkan edaran dari Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Timur, bahwa seluruh lembaga pendidikan Hidayatullah di Jawa Timur diinstruksikan untuk mengadakan penggalangan dana guna membantu korban gempa di NTB. Maka untuk menindak lanjuti instruksi tersebut, OSIS SMP-SMA Ar Rohmah bekerjasama dengan Humas LPI mengadakan #Aksi Peduli Lombok.

Penggalangan dana ini juga melibatkan wali siswa LPI Ar Rohmah, baik secara langsung maupun yang transfer melalui rekening panitia penggalangan dana. Panitia menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada semua pihak atas donasi yang disalurkan melalui LPI Ar Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang.

Jumlah dana yang terkumpul dari penggalangan dana di LPI Ar Rohmah Hidayatullah Malang untuk Lombok sebesar Rp. 85.606.100, rinciannya sebagai berikut :
1. SMP-SMA Ar Rohmah Rp. 26.000.000,-
2. SMP-SMA Ar Rohmah Putri Rp. 32.406.100,-
3. SD Alam Ar Rohmah Rp. 27.200.000

Dana yang telah terkumpul, secara simbolis, diserahkan Kepala SMP Ar Rohmah, Ustadz Syarif Hidayatullah, M.PdI, kepada Ketua PW Hidayatullah Jawa Timur, yaitu Ustadz Muhammad Syuhud, M.M, pada Senin, 13 Agustus 2018. Sangat dimungkinkan beberapa hari kedepan dana bantuan untuk korban gempa di NTB akan bertambah, karena sampai saat ini masih ada wali siswa dan siswa yang menyerahkan dana bantuannya kepada panitia penggalangan dana Lombok.

Semoga dana yang telah terkumpul mampu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Lombok yang sedang berduka. Dan semoga infaq/sedekah dari siswa, guru, dan seluruh wali siswa LPI Ar Rohmah pesantren Hidayatullah Malang diterima oleh Allah dan dibalas dengan yang lebih baik. Aamiin. (bsh).