Semangat #Aksi Peduli Lombok# SMP Ar-Rohmah

Duka Lombok adalah duka kita semua. Sesama muslim itu ibarat satu tubuh, sebangsa dan setanah air adalah bersaudara. Semangat persaudaraan dan persatuan itulah yang menjadi motivasi para santri SMP Ar Rohmah Pesantren Hidayatullah dalam aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok. Aksi penggalangan dana untuk Lombok dilaksanakan mulai Selasa, 7 Agustus 2018.

Di pelopori oleh Organisasi Pelajar Hidayatullah (OPH/OSIS), para pengurus OPH mengedarkan kotak-kotak amal ke tiap-tiap kelas, mulai kelas VII sampai kelas IX, juga kantor guru. Di tiap kelas, nampak antusias para siswa menyisihkan uang saku mereka untuk membantu saudara-saudara mereka yang sedang tertimpa musibah. Sebagaimana kita ketahui, gempa dengan kekuatan 7 SR disusul dengan gempa susulan yang terjadi berkali-kali telah memporak porandakan infrastruktur dan pemukiman warga di Pulau Lombok. Puluhan warga meninggal dunia, belum lagi yang mengalami luka-luka dan menjadi pengungsi.

Aksi penggalangan dana ini masih akan digelar beberapa hari kedepan. Aksi penggalangan dana ini juga terbuka bagi wali santri yang ingin menyalurkan sebgaian rizkinya untuk korban gempa bumi di Lombok. Bagi wali santri yang ingin ikut berpartisipasi dalam aksi peduli korban lombok ini, bisa transfer melalui Bank Mu’amalat No Rek. 717 000 281 4 an. Badrush Sholeh (Mohon konfirmasi melalui wa jika sudah transfer ke nomor 081 25 25 26 50).

Semoga dana yang terkumpul semakin banyak, dan mampu meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. Aamiin. (bsh).