Launching Program Bahasa SMA Ar Rohmah

Terciptanya kultur berbahasa asing merupakan salah satu visi besar di SMA Ar Rohmah. Tim Kesiswaan, sebagai penanggung jawab program bahasa di sekolah, telah merancang berbagai program untuk mencapai obsesi bersama tersebut. Kamis, (26/7/2018), di hadapan seluruh dewan guru dan siswa SMA Ar Rohmah, program tersebut di luncurkan.

Dalam sambutannya, Ustadz Tri Yopie Angga, sebagai pembina bahasa, memotivasi para siswa untuk tekun berlatih berbicara bahasa asing, Inggris maupun Arab, dan tidak usah malu jika belum lancar dalam pengucapannya. “I have a big hope on ur shoulder as a Youth Conveyor Troop in keeping the Life of Language in our environment stay breath all the time. However just don’t forget to put your creativity n innovation in conducting this program. The big point that u should do is…..always put Almighty ALLAH in ur head n ur heart. InsyaALLAH He will show the best way for us in our future” (Saya mempunyai harapan yang besar di pundak kalian sebagai Pasukan Penyampai Muda dalam menjaga Kehidupan Bahasa di lingkungan kita ini agar tetap bisa bernafas sepanjang waktu. Janganlah lupa untuk menempatkan kreatifitas dan inovasi kalian didalam melaksanakan program ini. Poin penting yang harus kalian lakukan adalah selalu menempatkan ALLAH didalam kepala dan hati kalian. InsyaALLAH Dia akan menunjukkan jalan terbaik bagi kita kedepan)” tambah beliau dalam sambutannya berbahasa Inggris.

Sebagai awal program bahasa di SMA Ar Rohmah, setiap kamis setelah sholat Dhuhur berjamaah, para siswa secara terjadwal melaksanakan latihan pidato dalam dua bahasa, Inggris dan Arab. Tujuannya adalah membuat para siswa berani tampil berbicara di depan orang banyak. Semoga obsesi SMA Ar Rohmah ini berhasil secara maksimal. aamiin. (ardi).