Seleksi Paskibra, 33 Siswa SMA Ar Rohmah Terpilih

Semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 sudah mulai terasa di berbagai pelosok negeri. Hal itu menandai sebagian ungkapan rasa syukur kepada Allah atas karunia kemerdekaan yang telah dianugerahkan. Siswa SMA Ar Rohmah tidak ketinggalan berpartisipasi dalam kemeriahan tersebut. Melalui lembaga intra sekolah, OSIS, mereka sudah merancang beragam lomba guna menyambut bulan kemerdekaan, Agustus 2018.

Bahkan, Kamis, 26 Juli 2018, tim Koramil dan Polsek Dau hadir di SMA Ar Rohmah untuk menemui Kesiswaan SMA Ar Rohmah, Ustadz Mawardi, menyampaikan undangan seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) HUT Kemerdekaan RI ke 73 bagi siswa-siswa SMA Ar Rohmah. Pada hari itu juga, Ustadz Mawardi menunjuk 33 siswa SMA Ar Rohmah sebagai peserta seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Dau.

Menurut koordinator tim penyeleksi, Slamet Riyadi, para siswa SMA Ar Rohmah semuanya memenuhi kriteria yang dibutuhkan sebagai peserta Paskibra meliputi tinggi badan, kekuatan fisik, dan praktik baris berbaris. “Saya berharap, semua peserta seleksi dari SMA Ar Rohmah bisa lolos, sebab kriteria yang kami harapkan hampir terpenuhi”, tambah beliau.

Meski kepayahan, siswa SMA Ar Rohmah yang mengikuti seleksi tetap semangat mengikuti semua tahap seleksi. Alhamdulillah, semua peserta seleksi dari SMA Ar Rohmah dinyatakan lolos dan berhak menjadi pasukan paskibra 2018. “Alhamdulillah….. tidak sia-sia kepanasan berjam-jam, akhirnya lolos seleksi juga”, ungkap Hafidz Vieratama, salah seorang peserta seleksi. Tahun ini merupakan tahun ketiga para siswa SMA Ar Rohmah terlibat sebagai Paskibra di Kecamatan Dau. (ardi).