Workshop Pemantapan K13 Guru-guru SMP Ar Rohmah

Mengawali tahun pelajaran 2018/2019, SMP Ar Rohmah menyelenggarakan up grading untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme guru. Untuk up grading kali ini menitik beratkan pada upaya pemantapan pelaksanaan kurikulum 13 di SMP Ar Rohmah. Up grading dikemas dalam bentuk workshop, dilaksanakan Rabu, 18 Juli 2018. Sebagaimana diketahui bahwa tahun ini merupakan tahun kedua penerapan kurikulum 13 di SMP Ar Rohmah.

Workshop pemantapan K13 diikuti oleh seluruh guru SMP Ar Rohmah, guru-guru rumpun diniyyah (PAI), MIPA, bahasa, sosial dan al Qur’an. Agar workshop berjalan efektif dan maksimal, tempat pelaksanaan dipisah sesuai rumpun bidang studi yaitu rumpun diniyyah (PAI) dan rumpun bidang studi umum.

Hadir sebagai pemateri dalam workshop kali ini adalah Ustadz Arito, SAg, MA sebagai pemateri rumpun bidang studi diniyyah, dan Ibu Titik Styaningwati, S. Pd, M. Si sebagai pemateri rumpun bidang studi umum. Kegiatan berlangsung mulai pagi, 07.30 wib, sampai menjelang Ashar, 14.30 wib.

Dalam workshop tersebut, diantaranya dijelaskan tentang dinamika K13 dan pentingnya penanaman serta penguatan karakter peserta didik. Karena itu, dalam K13 semua guru memiliki tanggung jawab dan peran yang sama dalam pembinaan karakter siswa. Terlebih, SMP Ar-Rohmah sebagai salah satu lembaga pendidikan berbasis tauhid, tentunya, pendidikan karakter menjadi prioritas utama dalam proses pendidikan. (Bsh)