Silaturrahim Syawal dan Pembukaan MPLS SMP-SMA Ar Rohmah

Mengawali tahun ajaran 2018/2019, Senin, 9 Juli 2018, jam 07.00 wib, seluruh civitas akademika LPI Ar Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang berkumpul di lapangan Afghan, komplek LPI Ar Rohmah.

Terdapat dua agenda pada pagi itu yakni Halal Bi Halal dan Pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) kelas VII SMP dan kelas X SMA Ar Rohmah. Rangkaian kegiatan langsung dipimpin Pembina LPI Ar Rohmah, Ustadz Drs. Ali Imron, MAg.

Dalam arahanya beliau menyampaikan hal-hal yang harus disiapkan para santri supaya sukses dalam proses belajar di pesantren. “Ketaatan kepada aturan pesantren, kesungguhan dalam belajar serta mengikuti setiap kegiatan yang dijadwalkan, dan senantiasa menjaga hubungan baik dengan Allah. Itulah diantaranya bekal untuk menjadi santri yang sukses dunia hingga akhirat.” demikian pesan Ustadz kandidat doktor ini kepada segenap santri SMP dan SMA Ar Rohmah.

 

Kegiatan apel diakhiri salam-salaman seluruh warga LPI Ar Rohmah, mulai dari pembina, pengurus yayasan, dewan asatidz, juga bagian kebersihan serta dapur. Prosesi ini sebagai simbol saling memaafkan satu sama lain atas kekhilafan selama setahun kemarin.

Usai bubar dari lapangan, seluruh peserta apel menuju ruang makan untuk menikmati sarapan, tumpeng nasi kuning. Satu tumpeng dikelilingi dan dimakan 10-12 siswa. Nampak keakraban dan kebersamaan saat mereka bersama-sama menikmati sarapan di pagi yang cerah tersebut. (ardi).