Panitia MPLS SMA Ar Rohmah Bersinergi Dengan TNI AD

Diantara tujuan penyelenggaraan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) adalah menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong. Guna mencapai tujuan tersebut, panitia MPLS SMA Ar Rohmah mengandeng TNI AD, khususnya Koramil Dau, sebagai pemateri tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Selama tiga hari, 10-12 Juli 2018, para siswa SMA Ar Rohmah kelas X mendapatkan materi tentang jati diri bangsa bela negara, dan juga anti radikalisme. Juga materi kedisiplinan yakni PBB, apel dan upacara bendera. PELDA Mardiono, salah seorang pemateri menjelaskan pentingnya para siswa mengenali jati diri bangsanya sendiri. “Jika seorang siswa tidak mengenali jati diri bangsanya bagaimana ia mau membela bangsanya?. Maka mengenal jati diri bangsa bisa dimulai dari lingkungan sekolah.” tambah pria murah senyum ini.

Meski dikondisikan disiplin ala militer, para siswa SMA Ar Rohmah tetap semangat dan ceria. PELDA Mardiono dan tim mampu mengemas kegiatan selama tiga hari dengan menarik. Dengan diselingi candaan dan guyonan sehingga para siswa merasa kegiatan tidak monoton. Terlebih pemateri selalu menyelipkan yel yel penyemangat khas prajurit. Semangat!!! (ardi).