Up Grading Tim Website Ar Rohmah

Minat orang tua siswa SMP-SMA Ar Rohmah untuk mengambil informasi tentang kegiatan dan agenda di pesantren dari website Ar Rohmah sangat tinggi. Terbukti, jika website Ar Rohmah terlambat ketika memposting berita, tidak sedikit dari mereka yang bertanya kepada bagian Humas Ar Rohmah. Karenanya, kuantitas berita dan kualitas tulisan berita harus selalu ditingkatkan.

Dalam sambutannya, Ustadz Wawan Sulchan, penanggung jawab website, memberikan apresiasi atas keistiqomahan seluruh tim sehingga selama setahun ini hampir semua kegiatan di pesantren mampu diberitakan dan dimuat di website lembaga. “Selain berfungsi memberikan informasi kepada wali siswa dan khalayak umum tentang kegiatan di pesantren, website juga merupakan sarana promosi dan branding sekolah, SMP dan SMA”, lanjut pria berkaca mata ini.

Dalam koordinasi tersebut juga disepakati untuk mengadakan pelatihan bagi para kontributor berita, termasuk menambah kontributor khusus untuk meliput berita-berita di asrama. Termasuk juga untuk standarisasi peralatan liputan seperti kamera, alat perekam dan pengolah tulisan. “Perlu standarisasi peralatan liputan bagi para kontributor sehingga kualitas gambar dan tulisan lebih maksimal”, begitu menurut Ustadz Khoiril Anwar, koordinator liputan. Usulan dari Ustadz Khoiril Anwar tersebut direspon positif dan disanggupi oleh penanggung jawab website. (ardi).