OPH SMP Ar Rohmah : “Berbagi Itu Keren”

Hikmah Ramadhan diantaranya merasakan kondisi saudara seiman yang kekurangan secara materi dalam hidupnya. Maka, berbagi rizki kepada mereka yang membutuhkan menjadi salah satu sarana melatih empati dan peduli. Dengan pemahaman seperti itu, OPH SMP Ar Rohmah menggelar bakti sosial pembagian santunan hari raya, makanan untuk berbuka puasa dan sembako bagi yang membutuhkan. Kegiatan berbagi ini diselenggarakan Jumat, 1 Juni 2018, bertepatan dengan 16 Ramadhan 1439 H, bertempat di aula SMP Ar Rohmah.

Lima belas anak yatim, piatu dan kurang mampu menerima santunan Idul Fitri yang secara simbolis diserahkan Kepala SMP Ar Rohmah, Ustadz Syarif Hidayatullah. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada pengurus OPH dan para siswa SMP Ar Rohmah kelas 7 dan 8 yang berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial Ramadhan 1439 H ini. “Tagline” Berbagi Itu Keren” merupakan suatu moto yang luar biasa, sehingga berbagi rizki kepada sesama yang lebih membutuhkan menjadi hobi siswa-siswa SMP Ar-Rohmah”, demikian tandas beliau.

Kegiatan ini sekaligus menjadi launching divisi baru OPH SMP Ar Rohmah yaitu Ar Rohmah Social Foundation (ASF) . Divisi baru ini berperan sebagai koordinator bagi para siswa yang ingin berbagi dengan sesamanya, khususnya anak-anak berusia setingkat sekolah dasar. Para santri yang menjadi donatur divisi ini menyisihkan sedikit uang sakunya, dan diserahkan kepada AFS. Tercatat, sudah puluhan siswa kelas 7 dan 8, secara sukarela, menyerahkan sebagian uang sakunya untuk dikelola, dan disalurkan ASF kepada yang membutuhkan. (bsh).