Semarak Ramadhan 1439 H Di SMA Ar Rohmah

Guna mengisi bulan Ramadhan 1439 H dengan sebaik-baiknya, kesiswaan SMA Ar Rohmah mendesain serangkaian kegiatan bagi para siswa sebagai sebagian sarana bagi mereka supaya mencapai gelar muttaqin (orang-orang yang bertaqwa). Diawali dengan kajian fiqh syiam sebagai pembekalan agar para siswa memahami ilmu yang benar tentang Ramadhan sehingga semua amal ibadah mereka sesuai tuntunan Rasulullah Muhammad.

Memasuki bulan Ramadhan, digelar kegiatan bertajuk”Ramadhan Camp”. Kegiatan terdiri dari tadarus al Qur’an, Qotmil Qur’an, tausyiah menjelang berbuka puasa, dan berbuka puasa bersama. Disediakan pula hadiah bagi para siswa yang paling cepat dan paling banyak mnegkhatamkan al Qur’an selama di pesantren. Untuk kategori ini penghargaan diperoleh ananda Farid Abdillah dan Al Qodri.

Buka puasa bersama di laksanakan di aula Darussaadah asrama SMA Ar Rohmah. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, para siswa mendengarkan tausyiah dari para pengasuh, bergantian setiap harinya. Kegiatan buka puasa bersama merupakan sarana meningkatkan kebersamaan dan ukhuwah antar siswa.

Sebagai penutup Ramadhan Camp, diisi pemberian hadiah bagi para siswa yang paling cepat dan paling banyak mengkhotamkan al Qur’an. Kepala SMA Ar Rohmah, Ustadz Fahmi Ahmad, berpesan kepada para siswa untuk mengisi liburan Idul Fitri dengan melaksanakan iktikaf, memperbanyak silaturahim, dan senantiasa menjaga sholat berjamaah lima waktu.

Semoga Allah menerima semua amal ibadah kita di Ramadhan ini, dan mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan tahun depan. Amiiin. (ardi).