Ujian Kenaikan Kelas SMP Ar Rohmah Tahun Akademik 2017-2018

Tantangan para siswa SMP Ar Rohmah di bulan Ramadhan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Disamping menahan diri dari lapar, haus dan mengendalikan diri dari hal-hal yang dilarang, mereka juga harus menghadapi ujian kenaikan kelas (UKK). Terhitung selama satu pekan, 21-26 Mei 2018, kelas VII dan VIII melaksanakan UKK, sebagai salah satu syarat untuk melanjutkan ke jenjang kelas yang lebih tinggi.

Meski dalam kondisi puasa, para siswa sangat bersemangat mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian. Begitu pula di dalam kelas saat mengerjakan soal-soal UKK, suasana serius ditemui di setiap kelas. “Alhamdulillah, para siswa nampak sungguh-sungguh mengikuti pelaksanaan UKK tahun ini” demikian keterangan Ustadz Sugeng Purnomo, ketua panitia UKK. “Sebelum bel tanda waktu ujian habis berbunyi, tidak ada diantara mereka yang nyelonong ijin keluar kelas karena sudah selesai mengerjakan soal ujian”. tambah ustadz yang murah senyum ini.

Semoga kesungguhan para siswa dalam mempersiapkan dan menghadapi ujian, berdampak positif terhadap capaian hasil nilai mereka. aamiin. (bsh)