Diklat Wawasan Kebangsaan Dan Ketahanan Mental

“Keutuhan dan kedaulatan NKRI menjadi tanggung jawab kita bersama. Tak terkecuali para santri, Anda semua mempunyai tanggung jawab besar untuk menjaga NKRI dari pihak-pihak yang ingin menghancurkannya.” Demikian diantara sepenggal pesan Mayor (TNI) mayor Arh Akhmad Mudriq Azwar, S. Pd. saat membuka training wawasan kebangsaan di lapangan olahraga SMP Ar Rohmah, 13 April 2018.

Diklat Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Mental rutin diselenggarakan setiap tahunnya di SMP Ar Rohmah Boarding School. Tahun ini kegiatan yang bekerja sama dengan Tim Pusdik Arhanud Malang mengangkat tema “Menjadi Santri Pejuang Islam dan NKRI”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 345 siswa dsri kelas 7 dan 8 berlangsung selama dua hari, 13-14 April 2018.

Dalam kegiatan ini, para santri tidak hanya diberikan pemahaman tentang pentingnya keutuhan dan kedaulatan NKRI serta potensi ancaman yang bisa menghancurkannya, mereka juga dilatih disiplin secara fisik dan mental. Harapannya, para siswa SMP Ar Rohmah memiliki mental juang seperti para pahlawan penegak kemerdekan, serta terhindar dari sifat pengkhianat yang merongrong kedaulatan NKRI. (bsh).