Tour De Kampus SMA Ar Rohmah; Membangun Obsesi Masa Depan

Disamping membantu para siswa untuk menemukan potensi dasarnya masing-masing, SMA Ar Rohmah berupaya memfasilitasi para siswa untuk mengenali sebanyak mungkin universitas-universitas terbaik di Indonesia. Selama dua hari di akhir Marer 2018 kemarin, seluruh siswa SMA kelas 11 berkunjung ke salah universitas di Yogyakarta, yaitu Universitas Pembangunan Nasional (UPN). Dipimpin oleh Ustadz Jayadi, Kepala Urusan Kurikulum SMA Ar Rohmah, sebanyak 85 siswa kelas 11 SMA Ar Rohmah bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Dari beberapa angkatan yang lulus dari SMA Ar Rohmah, beberapa alumni melanjutkan studinya di UPN Yogyakarta. Salah satunya adalah Ganesha Ukkas, alumni 2012, yang mengambil jurusan perminyakan. Saat ini Ganesha sedang magang di beberapa perusahaan perminyakan dan mineral di Papua. UPN Yogyakarta merupakan kampus yang mengambil spesialisasi di bidang tehnik, mineral, dan gas alam. Hampir seharian para siswa mengikuti kegiatan pengenalan kampus di UPN Veteran ini, mereka antusias mendengarkan paparan dari perwakilan UPN. Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, seperti banyaknya beasiswa yang bisa diambil, misalkan beasiswa dari negara dan perusahaan-perusahaan dalam negeri.

“Kami silaturahim ke UPN ini untuk mengenalkan kampus UPN kepada para siswa, sekaligus membangun kerjasama di bidang studi lanjut, terutama yang ingin melanjutkan kuliahnya di bidang tehnik”, ungkap Ustadz Jayadi, penanggung jawab kegiatan ini. Dalam sesi tanya jawab, para siswa SMA Ar Rohmah banyak melontarkan pertanyaan tentang kelebihan UPN, syarat-syarat supaya diterima menjadi mahasiswa UPN, dan peluang kerja setelah lulus kuliah. Puas mengenal kampus UPN, para siswa kemudian diajak berwisata ke beberapa tempat wisata di kota gudeg. (ardi)
[09:39, 4/2/2018] Ustad Syarif: fotonya p mawardi langsung kirim kesini
[09:40, 4/2/2018] Ustad Syarif: berita ini diposting di web kamis sj p choi spy pisah dg berita outing sma sebelumnya