Studi Visual Siswa SMA Ar Rohmah Ke Jatim Park

Usai menuntaskan kerja keras memeras pikiran berjibaku mengerjakan soal-soal Ujian Tengah Semester (UTS) Genap 2017/2018, pada 19-24 Maret 2018, SMA Ar Rohmah melaksanakan kegiatan outing keluar pesantren. Kesiswaan SMA Ar Rohmah mengadakan kegiatan ini sebagai sarana refresing bagi para siswa Rabu, 28 Maret 2018. Bertajuk program “Studi Visual”, seluruh siswa SMA kelas 11 mengikuti kegiatan yang terpusat di Jatim Park 2 Batu, Jawa Timur.

Menurut Ustadz Mawardi, Kepala Urusan Kesiswaan SMA Ar Rohmah, Studi Visual ini sebenarnya adalah kegiatan belajar mengajar (kbm) biasa, namun pelaksanaannya tidak di dalam kelas seperti biasanya, melainkan di luar kelas atau di luar area sekolah. Metode pembelajaran seperti ini, bertujuan agar para siswa lebih mudah memahami sebuah materi pelajaran ketika mereka berinteraksi langsung dengan obyek yang sedang dipelajari. “Alhamdulillah, selain bermuatan edukasi, Studi Visual juga bermuatan rekreatif, sehingga para siswa dapat belajar sembari menikmati wisata”, ungkap ustadz yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat ini.

Kurang lebih selama empat jam, para siswa SMA Ar Rohmah mengunjungi satu demi satu wahana yang tersedia di kawasan wisata Jatim Park 2. Tidak lupa, para siswa, secara berkelompok, mencatat dalam lembaran-lembaran kertas kerja mereka atau worksheet tugas dari guru bidang studi masing-masing. (ardi).