LDK Pengurus OPH SMP Ar Rohmah 2018

Selama dua hari akhir pekan kemarin, 23-24 Maret 2018, para pengurus Organisasi Pelajar Hidayatullah (OPH) SMP Ar Rohmah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 2018. Bertempat di aula SMP Ar Rohmah, para pengurus baru OPH SMP Ar Rohmah masa bakti 2018/2019 menerima gemblengan dari para ustadz dan pengurus sebelumnya tentang bagaimana mengelola organisasi dengan baik. Tema LDK OPH SMP Ar Rohmah kali ini adalah “Menjadi Pemimpin Yang Mujahid”. Tema tersebut diangkat dengan harapan para pengurus OPH ketika bertugas tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik semata, namun juga melibatkan mental spiritual, sehingga menjadikan ridho Allah dan tegaknya Islam sebagai tujuan utama setiap kegiatannya.

LDK Pengurus OPH SMP Ar Rohmah 2018 dibuka oleh Kepala SMP Ar Rohmah, Ustadz Syarif Hidayatullah. Dalam sambutannya diantaranya beliau menyampaikan tentang bagaimana seharusnya sosok ideal seorang pemuda, dan bagaimana peran para pemuda sejak masa awal Islam dalam membela dakwah Rasulullah. Pada hari pertama, kegiatan tersebut di dalam ruangan. Para pemateri membekali para peserta dengan ilmu kepemimpinan, manajemen organisasi, manajemen komunikasi dan character building.

Pada hari kedua, peserta mengikuti outbond yang telah disiapkan panitia. Seluruh peserta berjalan kaki kurang 6 km menuju lokasi bumi perkemahan Bedengan, lokasi outbond. Mulai pagi hingga sore hari, para peserta LDK mengikuti serangkaian kegiatan berpusat pada aspek fisik dan mental supaya mereka memiliki kekuatan fisik serta mental yang tangguh. Disamping itu, mereka juga diajari bagaimana membangun team work yang solid sehingga terbangun kebersamaan semua pengurus. Antusias para peserta membuat kegiatan yang cukup melelahkan bagi mereka terasa menyenangkan, nampak dari semangat para calon pemimpin masa depan ini. Semoga melalui kegiatan ini, kelak mereka menjadi para pemimpin umat dan bangsa yang senantiasa memperjuangkan agamaNya. Aamiin.