Siswa SMP Ar Rohmah Juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris Se Jawa Timur

SMP Ar-Rohmah menasbihkan diri menjadi salah satu sekolah terbaik se Jawa Timur dalam bidang bahasa, khususnya bahasa Inggris. Hal ini terbukti, melalui torehan prestasi olimpiade Bahasa Inggris yang diraih para SMP Ar-Rohmah Malang Pebruari 2018 kemarin. Bertempat di SMA Amanatul Ummah Mojokerto, tim Olimpiade Bahasa Inggris SMP Ar Rohmah berhasil meraih juara kedua Se Jawa Timur.

Pada perlombaaan tersebut, tim Olimpiade Bahasa Inggris SMP Ar-Rohmah yang terdiri dari Defrio Saka Wahid, Sultan Muhammad Azmi dan Rahmad Ramadhan berhasil menyisihkan puluhan tim dari sekolah-sekolah favorit di Jawa Timur. “Kesungguhan para siswa mempersiapkan diri dan bimbingan para pembina Bahasa Inggris menjadi kunci sukses dalam kejuaraan kali ini”, kata Ustadz Zainal Abidin, salah satu pendamping para siswa.

Keberhasilan ini menjadi salah indikator suksesnya pelaksanaan ESP (English Spesial Program) di lingkungan SMP Ar Rohmah. Sebagaimana diketahui, ESP merupakan salah satu program unggulan di SMP Ar Rohmah dalam meningkatkan kompetensi siswa dalam menguasai bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris. Diantara program ESP adalah English Morning, English Speech Weekly, dan Fun English Festival.

Semoga torehan prestasi ini mampu meningkatkan semangat siswa dalam mempelajari dan menguasai bahasa. Harapannya kelak, para alumni SMP Ar Rohmah mampu mendakwahkan indahnya Islam sampai ke pelosok-pelosok dunia. aamiinn. (bsh).