Siswa SMA Ar Rohmah Juara I Matematika Se Jawa Bali

Prestasi gemilang kembali diukir siswa SMA Ar Rohmah, khususnya dalam bidang Matematika. Ahad, 11 Maret 2018, Al Qadri, berhasil meraih juara pertama dalam kejuaraan Matematika antar pelajar se Jawa Bali 2018 di Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam kompetisi tersebut, Al Qadri berhasil menyisihkan ratusan pelajar dari sekolah negeri, dan swasta se Jawa Bali.

Awalnya, pada babak penyisihan even Matriks Mathetmatice Olympiade ini, Al Qadri hanya berada pada posisi keenam ketika pada babak penyisihan. Putaran final diambil dari peserta peringkat 1 sampai 20 pada babak penyisihan. Alhamdulillah dengan upaya maksimal yang bisa dilakukan, Al Qadri,berhasil mengalahkan semua lawan-lawanya untuk meraih prestasi menjadi juara pertama kompetisi ini. Selain Al Qadri, SMA Ar Rohmah juga meraih satu tambahan medali dari siswa Mahdi Auly sebagai juara harapan 1.

Al Qadri, siswa kelas 11 MIA, juga tercatat sebagai juara 1 kompetisi Matematika OSN yang diselenggarakan oleh DIKNAS Kabupaten Malang Pebruari 2018 kemarin. Atas prestasinya tersebut, Al Qadri mewakili Kabupaten Malang dalam kompetisi OSN tingkat Propinsi Jawa Timur. (ardi).