Super Camp Tim Olimpiade SMA Ar Rohmah 2018

Guna meraih prestasi terbaik dalam ajang Olimpiade Sains Nasional 2018, SMA Ar Rohmah mengembleng para siswanya yang menjadi tim olimpiade dengan sangat serius. Dua pekan menjelang pelaksanaan seleksi tingkat kabupaten, 28 Pebruari 2018, pembinaan tim olimpiade semakin diintensifkan. Tidak hanya di lingkungan sekolah , pembinaan peserta olimpiade juga dilakukan di luar area sekolah yaitu di Pusdiklat Hidayatullah Batu.

Terhitung selama lima hari, 19-22 Pebruari 2018, sebanyak 27 siswa dikarantina di Batu bersama para pembina olimpiade SMA Ar Rohmah. Suasana kota Batu yang sejuk dan lokasi Pusdiklat Hidayatullah di pinggir hutan pinus membuat para siswa antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Menurut Ustadz Yopi, ketua panitia, tujuan karantina ini supaya para siswa bisa fokus berlatih menelaah dan mengerjakan soal-soal latihan yang diberikan para pembina. “Pengalaman sebelumnya, program seperti ini efektif meningkatkan daya serap para siswa terhadap materi-materi yang diberikan” tandas ustadz yang hobi futsal tersebut.

Dalam seremonial pelepasan para peserta Super Camp Tim Olimpiade, Ustadz Fahmi Ahmad, Kepala SMA Ar Rohmah, mengingatkan para siswa untuk sungguh-sungguh mengikuti arahan para pembina di Pusdiklat Batu. Beliau juga berwanti-wanti kepada para siswa untuk senantiasa menjaga ibadah dan akhlaq yang mulia. Menurut beliau, itu semua merupakan bagian dari usaha maksimal untuk meraih hasil terbaik di hadapan Allah. (ardi).