Fun Hiking Pandu Hidayatullah SMP Ar-Rohmah

Pekikan takbir, “Allahu Akbar”, mengagungkan Allah, terdengar beberapa kali bersahut-sahutan dari lapangan SMP Ar Rohmah. Terdengar pula langkah-langkah kaki serentak bergerak terayun bersamaan dalam satu komando hitungan. Begitu gambaran upacara persiapan pemberangkatan para siswa dalam Fun Hiking Pandu Hidayatullah SMP Ar Rohmah. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada, Sabtu, 17 Pebruari 2018, bertempat di lapangan Afganistan.

Dalam sambutan pembukaan sekaligus pelepasan peserta, Ustadz Syarif Hidayatullah, Kepala Sekolah SMP Ar Rohmah, menyampaikan tujuan dari pelaksanaan hiking kali ini. Menurut beliau, disamping sebagai salah satu pengamalan dari perintah Allah dalam surat Al Anfal ayat 60 tentang persiapan fisik untuk membela agamaNya, juga mengasah kemampuan leadership para siswa, khususnya mengatur kegiatan di lapangan.

Menurut Ustadz Badrussholih, Urusan Kesiswaan SMP Ar Rohmah sekaligus ketua panitia, kegiatan Fun Hiking Pandu Hidayatullah ini merupakan rangkaian kegiatan kepanduan yang rutin diadakan sebagai ekstra kurikuler wajib bagi para siswa di hari Sabtu. “Insya allah Fun Hiking ini akan kita lanjutkan dalam kegiatan Fun Hiking berikutnya, insya Allah bulan depan. Kegiatan ini merupakan rangkaian program menuju Super Camp Pandu Hidayatullah yang direncanakan pada April 2018 mendatang”, tambah ustadz dari Probolinggo ini.

Guna menambah semaraknya kegiatan, Kesiswaan menyediakan doorprize bagi para siswa, kategori individu maupun kelompok. Sorak sorai dari para siswa yang nomor undiannya disebut oleh seorang ustadz yang menjadi pembaca kupon undian. Semoga dari kegiatan ini, para siswa menjadi pribadi yang disiplin, mandiri, fisik dan mental yang kuat, serta semangat juang yang tinggi. aamiin. (bsh).