SMP Ar Rohmah Juara Umum Matematika Tingkat Jatim – Jateng

Prestasi membanggakan kembali diraih tim olimpiade SMP Ar Rohmah. Tim olimpiade Matematika SMP Ar Rohmah berhasil menjadi juara umum dalam olimpiade Aritmatika dan olimpiade Matematika tingkat Jawa Timur dan Jawa Tengah. Lomba diselenggarakan oleh Universitas Anak Bangsa Madiun, Ahad, 11 Pebruari 2018. Total 7 (tujuh) medali berhasil dibawa pulang kontingen SMP Ar Rohmah.

Pada event serupa tahun kemarin, SMP Ar Rohmah hanya meraih tiga medali kalah bersaing dengan utusan dari sekolah lain. Dengan persiapan yang lebih baik, raihan medali meningkat 100% lebih, dari tiga medali menjadi tujuh medali. Ditambah dengan satu piala bergilir sebagai juara umum tahun 2018. Sebuah capaian yang luar biasa, mengingat peserta tahun ini ratusan siswa SMP/MTS se Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sepanjang tahun akademik 2017/2018 ini, SMP Ar Rohmah tercatat empat kali menggondol prestasi sebagai juara umum dalam sebuah event kejuaraan, tingkat Malang Raya, Jawa Timur, dan Jawa Timur- Jawa Tengah. Tidak hanya kejuaraan bidang akademik, juga olahraga, khususnya bela diri.

Menurut Ustadz Badrussholih, penanggung jawab perlombaan, sampai dengan kejuaraan di Madiun, tercatat 72 medali dan piala sudah diperoleh para siswa SMP Ar Rohmah dari berbagai perlombaan. “Syukur Alhamdulillah prestasi anak-anak tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Tentu saja hal itu merupakan kerja sama dari semua unsur di sekolah, juga doa para orang tua siswa”, tandas beliau.

Berikut nama-nama siswa yang memperoleh medali di kampus Universitas Anak Bangsa Madiun:
1. Monang Karim Abdullah
2. Malfino Muhammad Willanz
3. Muhammad Irsyad Firmansyah
4. Hamzah Abdurrahman
5. Muhammad Hilmmyadi Pradityo
6. M Irfan Hanif
7. Ananda Naafi Annur Ramadhan

(bsh)