Pekan Simulasi UNBK Kelas 12 SMA Ar Rohmah

Tiga bulan menjelang pelaksanaan UNBK tingkat SMA, persiapan para siswa di SMA Ar Rohmah semakin intensif. Beragam program selama ini sudah dilaksanakan sebagai upaya mempertahankan prestasi riga besar tingkat kabupaten seperti pada tahun sebelumnya. Terhitung mulai Senin, 23-27 Januari 2018, seluruh siswa SMA Ar Rohmah mengikuti simulasi UNBK di laboratorium komputer. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Ustadz Jayadi, Kepala Urusan Kurikulum SMA Ar Rohmah.

Simulasi UNBK ini diadakan sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengukur kesiapan siswa SMA Ar Rohmah menghadapi UNBK yang sesungguhnya. “Kami ingin mengetahui persentase daya serap para siswa terhadap materi-materi yang telah disampaikan oleh guru-guru mata pelajaran UN baik di kelas maupun ketika bimbel sore hari”, kata Ustadz Jayadi.

 

Sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan kelas 12 dalam menghadapi UNBK, beberapa kebijakan telah diambil pihak sekolah. Misalnya, bagian kesiswaan meniadakan kegiatan ekstrakurikuler untuk kelas 12 diganti dengan olahraga bersama setiap Sabtu pagi. Dengan dipandu langsung oleh Ustadz Fahmi Ahmad, Kepala SMA Ar Rohmah, dan Ustadz Mawardi, Kepala Urusan Kesiswaan SMA Ar Rohmah, seluruh siswa kelas 12 SMA Ar Rohmah melaksanakan lari pagi, dilanjutkan senam pagi dan games. Sekolah juga menyediakan penambahan gizi berupa telur rebus dan segelas susu segar usai kegiatan olahraga bersama. (ardi).