SMP Ar Rohmah Juara Umum HIC 2018 Se Jawa Timur

Mengawali semester genap tahun akademik 2017/2018, prestasi membanggakan diukir SMP Ar Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang. Dalam even HIC 2018 tingkat Jawa Timur, kontingen SMP Ar Rohmah berhasil menggondol gelar juara umum karena memiliki perolehan medali paling banyak dibanding kontingen-kontingen lainnya. Total dua belas medali dan piala bergilir juara umum dibawa pulang ke Malang.

HIC (Hidayatullah Islamic Competition) merupakan kegiatan perlombaan yang digagas Departemen Pendidikan Pengurus Wilayah Jawa Timur. Event ini diikuti oleh seluruh SD dan SMP di bawah naungan DPW Hidayatullah Jawa Timur dengan memperlombakan tiga kategori yaitu Tahfidzul Qur’an, Olimpiade IPA dan Olimpiade Matematika. Dalam event yang digelar di kampus Hidayatullah Surabaya, 7 Januari 2018 tersebut, kontingen SMP Ar Rohmah bersaing ketat dengan kontingen dari SMP Ar Rohmah Putri Malang dan SMP Lukman al Hakim Surabaya Putra-Putri.

Menurut Ustadz Bagus Dharmawan, ketua rombongan, tim SMP Ar Rohmah meraih 6 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu. Disamping tim SMP Ar Rohmah Putri Malang dan SMP Lukman al Hakim Surabaya, kompetitor lainnya yang juga kuat adalah SMP Ad Dhuha Jember. “Alhamdulillah…. saya tidak menyangka anak-anak bisa meraih juara umum mengingat lawan-lawanya lebih berkualitas. Ini menjadi tambahan motivasi bagi anak-anak untuk berprestasi lebih tinggi lagi”, tambah Ustadz Bagus yang juga pembina tim olimpiade sekolah.

Selamat untuk kontingen SMP Ar Rohmah, semoga gelar juara umum mampu dipertahankan pada gelaran HIC tahun depan. (bsh).