Klub Flag Football SMA Ar Rohmah; Pertama Berlomba Langsung Juara Nasional

Ungkapan vini, vidi, vici, yang artinya kurang lebih “saya datang, bertanding, dan menang”, nampaknya cocok untuk menggambarkan tim flag football SMA Ar Rohmah. Betapa tidak, tidak tanggung-tangung, sekali ikut kejuaraan dan langsung berlevel nasional, mereka berhasil menjadi runner up atau juara kedua. Subhanallah…. sungguh membanggakan!!

Dalam event yang digelar di Blitar awal Januari kemarin, tim flag football SMA Ar Rohmah sukses menyisihkan lawan-lawanya dari berbagai sekolah menengah se Indonesia. Terasa tidak sia-sia perjuangan para siswa yang rela mengurangi jatah liburan semester mereka untuk berlatih bersama. Tidak ada perasaan sedih dan kecewa berlebihan usai kalah dalam laga final, mereka mengakui ketangguhan lawannya yang memang lebih baik dan berpengalaman.

Menurut Ermon Prima, kapten tim, prestasi mereka merupakan hasil dari semangat dan kebersamaan seluruh anggota tim. “Kami, awalnya, hanya mencari pengalaman bertanding karena selama ini belum pernah mengikuti kompetisi. Alhamdulillah, hasilnya lebih dari yang kami bayangkan. Semua tidak lepas dari kerja keras kami dan bantuan Allah”, jelas Ermon. Ungkapan senada juga disampaikan pelatih tim, Azmi. Menurutnya, target dari tim ini adalah menimba pengalaman sebanyak-banyaknya supaya memiliki mental bertanding yang tangguh.

Selamat buat tim flag football SMA Ar Rohmah, semoga prestasi serupa bisa dicapai pada perlombaan-perlombaan berikutnya. (ardi).