Kunjungan Ulama Dari Saudi Arabia di Kampus Ar Rohmah

Jumat kemarin, kampus LPI Ar Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang kedatangan seorang tamu istimewa dari Saudi Arabia. Beliau adalah Syeikh Ibrahim bin Ali. Menurut Ustadz Nur Ihsan, ketua takmir masjid Baiturrohmah, kehadiran salah seorang ulama dari negeri Arab tersebut di pesantren dalam rangka silaturahim kepada para asatidz di LPI Ar Rohmah.

Pada kesempatan itu pula, beliau, Syeikh Ibrahim didaulat untuk menjadi khotib sekaligus imam sholat Jumat hari itu. Dengan ramah beliau menyanggupi permintaan tersebut. Dalam khutbahnya, beliau menekankan kepada para jamaah tentang pentingnya untuk senantiasa menjaga kemurnian aqidah dari berbagai penyimpangan. “Kalimat tauhid adalah landasan utama keimanan seorang muslim. Tidak boleh tauhid dikotori oleh amalan-amalan berbau syirik. Ibadahnya juga harus sesuai tuntunan Rasulullah Muhammad” demikian diantara isi tausyiah beliau.

Usai sholat Jumat, Syeikh Ibrahim memberikan motivasi kepada para jamaah, khususnya santri SMP dan SMA Ar Rohmah, tentang keutamaan menghafal al Qur’an. Dengan mengutip sebuah hadits Rasulullah, beliau menyampaikan kabar gembira bahwa kelak para penghafal al Qur’an di hari akhir akan memasangkan mahkota di atas kepala kedua orangtuanya. Dalam kesempatan tersebut salah seorang siswa SMA Ar Rohmah, Mizanurrafi, menjadi penerjemah dari isi ceramah Syeikh Ibrahim. (ardi).