SMA Ar Rohmah Mewakili Koramil Dau Lomba Gerak Jalan Malang Raya

Guna memeriahkan HUT TNI ke 72, Kodam 5 Brawijaya Malang, akan mengadakan lomba gerak jalan kreasi. Kegiatan ini akan dihelat pada 17 Oktober 2017 di lapangan Rampal, Malang. Para peserta lomba adalah siswa-siswi SMA utusan dari masing-masing Koramil disetiap wilayah kecamatan. Untuk wilayah Kecamatan Dau, Komandan Koramil Dau (Danramil), memilih siswa-siswa SMA Ar Rohmah sebagai wakil dalam perlombaan tersebut.

Menurut Ustadz Mawardi, Lc, Bagian Kesiswaan SMA Ar Rohmah, seleksi untuk memilih peserta gerak jalan dari SMA Ar Rohmah yang mewakili Koramil Dau dilakukan langsung oleh tim dari koramil. Seluruh siswa kelas 10 dan 11 mengikuti seleksi selama beberapa hari di lapangan LPI Ar Rohmah. Dalam seleksi itu, terpilih 25 siswa yang dianggap memiliki performance terbaik pada baris berbaris, ketahanan fisik dan motivasi menjadi pemenang.

Kapten Suwarno, Danramil Dau, mengatakan bahwa pemilihan siswa-siswa Ar Rohmah untuk mewakili Koramil Dau karena dinilai memiliki dasar ketrampilan baris berbaris yang baik. “Penilaian kami berdasarkan perlombaan gerak jalan dan baris berbaris pada HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Siswa-siswa dari Ar Rohmah selalu tampil meyakinkan” tambah perwira yang dikenal dekat dengan para tokoh agama dan masyarakat luas.

Selama sepekan kedepan, para siswa peserta lomba gerak jalan kreasi akan dilatih penuh oleh tim dari Koramil Dau untuk memantapkan gerakan dan variasi. Meski terkena sengatan sinar mentari siang hari, para siswa berlatih dengan penuh semangat. Semoga tim gerak jalan SMA Ar Rohmah ini bisa mencapai prestasi yang terbaik pada saat perlombaan. Amiiin. (ardi).