Siswa SMP Ar Rohmah Juara Menghafal Qur’an Se Malang Raya

Prestasi membanggakan kembali diraih siswa SMP Ar Rohmah. Setelah sebelumnya “panen piala” dari ajang seni beladiri, kali ini salah seorang siswa SMP Ar Rohmah meraih juara dalam bidang ulumuddin, khususnya al Qur’an. Fadhil Abdillah, siswa kelas 8, berhasil meraih juara pertama dalam lomba Musabaqoh Hifdzil Q6 (MHQ) antar lembaga pendidikan Islam, madin (madrasah diniyah), dan pesantren se Malang Raya. Perlombaan untuk tingkat SMP/MTS ini diselenggarakan oleh SMA Surya Buana Malang.

Perlombaan MHQ Surya Buana tahun 2017 ini diikuti kurang lebih 355 siswa dari sekolah Islam, madin, dan pesantren se Malang Raya. Event ini menyelenggarakan beberapa perlombaan yaitu Tahfidz Quran, Puisi, Dai, dan Cerdas Cermat Islami.

Dalam kejuaraan tersebut, Fadhil Abdillah, berhasil menjawab semua pertanyaan dengan sempurna, sehingga meraih nilai tertinggi. “Alhamdulillah semua pertanyaan dari dewan juri berhasil saya jawab. Materinya tidak jauh beda dengan yang saya persiapkan dalam latihan” kata siswa dari pulau Dewata ini.

Semoga capaian prestasi ananda menjadi tambahan motivasi untuk lebih berprestasi dan menjadi generasi idaman yang bertaqwa, cerdas, dan mandiri. Amiiin. (bsh).