Ujian Tengah Semester Ganjil 2017/2018, Saatnya Memetik Prestasi

Pekan pertama di bulan Oktober 2017 ini, merupakan pekan sibuk bagi seluruh siswa SMP dan SMA Ar Rohmah. Sesuai dengan kalender akademik yang telah diumumkan di awal tahun, tanggal 2-7 Oktober 2017 merupakan waktu bagi para siswa untuk mengikuti dan menghadapi UTS (Ujian Tengah Semester) ganjil tahun akademik 2017/2018. Selama satu pekan (enam hari, Senin sampai Sabtu), para siswa akan mengevaluasi kemampuan dirinya dalam penguasaan materi-materi pelajaran di sekolah selama tiga bulan pertama.

Semua siswa berlomba-lomba mempersiapkan diri supaya mendapatkan nilai yang terbaik. Belajar, belajar dan belajar, begitulah moto para siswa. Tentu saja, nilai terbaik membuat belajar keras terbayar tuntas. Belum lagi kebahagiaan dari orang tua, karena buah hatinya berprestasi.

Pelaksanaan UTS berlangsung dengan tertib dan lancar. Beberapa siswa harus mengikuti ujian susulan karena sedang sakit, sehingga membutuhkan istirahat. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat mereka untuk meraih prestasi terbaik. Di SMA Ar Rohmah, pelaksanaan UTS dikondisikan lebih baik dari tahun sebelumnya. Menurut panitia UTS, Ustadz Abdurrahman, hal itu untuk melatih para siswa supaya terbiasa tertib dan berusaha secara maksimal. “Jika siswa serius dalam menghadapi ujian, bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal-soal, insya allah hasilnya akan baik” tambah ustadz yang berasal dari Surabaya ini.

“Kalau di SMP, para guru banyak menjelaskan kepada siswa-siswa kelas 7 tentang teknis pelaksanaan ujian” begitu menurut Ustadz Sugiarto, ketua pelaksana UTS SMP Ar Rohmah. “Wajar saja, mereka baru pertama mengikuti ujian di SMP Ar Rohmah” beliau menerangkan.

Tidak nampak kekhawatiran dan ketegangan pada wajah para siswa dalam menghadapi hari-hari pelaksanaan ujian. Mereka tetap ceria, dan bermain seperti hari-hari lainnya. Semoga hasil ujian nantinya memuaskan, dan membahagiakan mereka semua. amiiin. (ardi/sgk)